Relawan Gelar Aksi Makan Gratis Setiap Jumat di Kota Jambi

Senin 03-06-2024,19:07 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Ummu Tsaqif

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Aksi pemberian makan gratis yang dilakukan Komunitas Amanah untuk Umat dan Santri atau Kanti yang dilakukan sejak 2023, setiap hari Jumat di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (31/05/2024).

Di setiap hari Jumat, para relawan kantinqu menyediakan makan gratis bagi masyarakat. Dalam aksinya, para relawan menyebutkan tidak ada syarat khusus untuk warga yang mau menikmati makanan gratis ini.

BACA JUGA:101 Calon Jama'ah Haji Kota Sungai Penuh Berangkat ke Asrama Haji

Para penikmat makan gratis ini rata-rata merupakan tukang ojek online, anak pondok pesantren, pedagang dan warga yang membutuhkan.

Para relawan ini menyediakan 300 hingga 400 porsi makanan bagi warga, dengan beraneka ragam lauknya.

“Memang sebenarnya kita sudah dari dulu sering mengadakan makanan gratis, hanya saja lokasinya berbeda-beda. Alhamdulillah setiap Jumatnya itu kita bisa sekitar 300 porsi. Ke depannya, harapan kita semoga Kantiqu bisa lebih banyak memberikan manfaat,” ujar Rahma, Bendahara Kanti, Jumat (31/5).

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Sementara itu, warga yang datang mengaku senang dan bahagia akan program yang diberikan oleh para relawan kantinqu, dan mereka berharap kegiatan ini akan terus dilakukan.

Selain itu, Organisasi Kanti ini juga memiliki beberapa program bersama Kanti setiap Jumat, diantaranya program infaq gizi santri, program air bersih santri, program santri educational center dan program pakaian layak pakai.

Kategori :