Gubernur Al Haris Hadiri Wisuda Daerah UT Jambi Periode I

Jumat 17-05-2024,18:26 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Ummu Tsaqif

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bahwa Universitas Terbuka Jambi setiap tahun menyumbangkan para lulusan terbaiknya, yang tentunya menjawab tantangan-tantangan kemajuan di Provinsi Jambi ini. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri acara wisuda UT Jambi, Tahun Akademik 2023-2024.

Gubernur Jambi Al Haris hadir menyaksikan prosesi wisuda 650 orang lulusan periode pertama Universitas Terbuka (UT) Jambi, program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana tahun akademik 2023-2024, di sebuah hotel Kota Jambi, Rabu 15 Mei pagi.

BACA JUGA:Sayap Pesawat Sempat Terbakar, Jemaah Haji Embarkasi Makassar Sujud Syukur Setibanya Di Bandara AMAA Madinah

Gubernur Al Haris mengatakan, momentum wisuda dan gelar keilmuan ini tentu saja bukan bab akhir dari pengalaman belajar. Sebab, pembuktian selanjutnya menanti untuk ditunaikan dalam pengabdian kepada masyarakat, daerah dan bangsa.

Untuk itu, Al Haris mengharapkan para wisudawan dan wisudawati U-T kelak mampu menjawab tantangan-tantangan kemajuan ke depan, baik dengan pendidikan pemerintahan dan juga bidang-bidang lainnya.

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Jambi Tahan 3 Kapal dan 1 Tersangka Pasca Tongkang Batu Bara Menabrak Jembatan

Al Haris dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada U-T Jambi atas peran serta dan kontribusinya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Sebagai pelopor pendidikan jarak jauh, U-T berupaya agar pendidikan tinggi bisa dinikmati secara merata tanpa terhalang jarak. Dan inilah yang dicetuskan atau konsep Merdeka Belajar sudah ada dari U-T.

“Hari ini kita menyaksikan putra-putrinya atau juga mungkin suaminya diwisuda. Saya bangga setiap tahunnya Universitas Terbuka menyumbangkan para lulusan-lulusan terbaiknya, yang tentunya menjawab tantangan-tantangan kemajuan di negeri yang kita cintai, terutama untuk meningkatkan sumber daya manusia kita,” ungkapnya, Rabu, (15/5).

Dimomen bersejarah ini, Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa Provinsi Jambi sedang giat-giatnya untuk meningkatkan SDM dan memberikan beasiswa bagi S1 dan S3 bagi para dosen.

Kategori :