Parkir Liar Marak di Kota Jambi, Masyarakat Minta Aparat Berwewenang Tertibkan

Sabtu 11-05-2024,08:36 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Tim Jektvnews

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Akhir-akhir ini masyarakat Kota Jambi diresahkan dengan maraknya parkir liar yang ada di sejumlah titik di Kota Jambi, hal ini membuat masyarakat resah dan berharap pihak berwewenang turun tangan menertibkan.

Maraknya parkir liar di Kota Jambi membuat masyarakat resah, bagaimana tidak, ditengah kondisi kestabilan bahan pokok yang masih kerap turun naik menyebabkan masyarakat mempertimbangkan untuk pengeluaran tambahan.

Seperti yang ada di Kota Jambi, berdasarkan pantauan Reporter Jek Tv pada Kamis 9 Mei 2024, terdapat beberapa juru parkir tanpa identitas melakukan aksi pungutan liarnya di sejumlah titik, yakni di Mini Market Kawasan Kambang, Wilayah Sipin, hingga di Pasar Angso Duo.

BACA JUGA:Camat Sungai Penuh Meninggal Dunia, Wako Ahmadi Sampaikan Belasungkawa

Dikatakan oleh Wahyu, warga Kota Jambi, ia merasa resah dengan adanya parkir liar yang kian marak, terutama di pusat perbelanjaan seperti mini market, dan pasar, serta pusat keramaian lainnya. Karena menurutnya, ditengah kondisi sekarang masyarakat pasti mempertimbangkan untuk pengeluaran tambahan.

“Itulah kami sebagai masyarakat sangat diresahkan oleh tukang parkir liar ini. Kadang-kadang kalau mau belanja di minimarket yang dibeli sedikit masih tetap bayar parkir Rp2.000-an dan juga kalau tidak dikasih bayar wajahnya berubah seperti marah ke kita,” terang Wahyu, Masyarakat Kota Jambi, Kamis (9/5).

“Tolonglah bapak-bapak polisi juru parkir liar itu ditertibkan lagi karena kami sebagai masyarakat juga resah akan hal ini namun bukan tak mau ngasih Rp2.000 kalau misalnya dalam sehari itu 3 kali ke warung itu orang-orang udah dapat Rp6.000-an. Kalau untuk perkiraan juru parkir liar ini sudah berlangsung lama mungkin sebelum saya ada di Jambi 2 tahun ini kayaknya sudah ada juru parkir liar ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Wagub Sani Hadiri Haflah Ponpes Irsyadul Ibad Batanghari

Hal senada juga disampaikan oleh Z yang merupakan staff pengelola di Pasar Angso Duo Jambi.

Ia yang enggan dipublikasikan visual wawancaranya ini juga mengatakan, terkhusus untuk wilayah Pasar Angso Duo telah ada pengelola parkir resmi yang berada di gerbang masuk yang berada di pos dan mengenakan identitas. Diluar itu, maka merupakan juru parkir liar.

Diberitakan sebelumnya, sempat terjadi kehebohan di kawasan pasar yakni seorang juru parkir tewas ditusuk rekannya sesama juru parkir karena berebut lahan parkir. Pelaku telah diamankan polisi.

Dipemberitaan lainnya, sempat viral dimedia sosial aksi cekcok antara Pak Ogah (sebutan juru lalu lintas tidak resmi) dan pengendara pengendara mobil, hal ini disebabkan oleh Pak Ogah yang menendang pengendara mobil tersebut yang ingin memutar balik.

BACA JUGA:Ombudsman Tegaskan Penilaian Pelayanan Publik di Jambi Belum Maksimal

Hal ini memunculkan banyak komentar netizen yang mengharapkan aparat berwewenang menertibkan Pak Ogah dan juru parkir liar.

Kategori :