Mengenal Lebih Dekat Plt Kepala Disbudpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, SST.M.Sn

Kamis 25-06-2020,16:39 WIB
Editor : Ra

Jambi - Murah senyum dan penuh semangat, begitulah kesan pertama saat bertemu dengan DR. Sri Purnama Syam, SST.M.Sn, Perempuan yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi ini, diamanahkan untuk memajukan dunia Pariwisata di Provinsi Jambi.

Ibu Wonder Woman ini memiliki satu anak yang mengenyam pendidikan S1 dengan jurusan Liberal Arts And Science di Rusia.

Sebelum menjabat sebagai Plt Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi jambi, Sri Purnama Syam mengawali karir nya di taman budaya menjadi Dramatur, kemudian menjadi penilik kebudayaan di Dinas Pendidikan kota Jambi, serta masuk menjadi pengawas rumpun mata pelajaran seni dan budaya untuk SD, SMP, SMA di Kota Jambi.

Tak sampai disitu, wanita kelahiran Muara Bungo 1 Januari 1969 ini, mengenyam dunia pendidikan dengan melanjutkan S2 dan S3 yang mendapatkan biasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Setelah saya pulang, saya diutus menjadi Kabid Kebudayaan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, selanjutnya menjabat Kabid Pariwisata di Disporabudpar Kota Jambi, saya juga pernah menjabat Kepala Taman Budaya Jambi, dan Sekretaris Disbudpar Provinsi Jambi. “ Ucapnya

“Tapi sesungguhnya saya adalah seorang seniman, saya adalah konseptor, saya adalah analisis dan penganalisis, pengkaji kebudayaan, karena Doktor saya adalah Doktor Kajian Budaya”. Tambahnya

Tags :
Kategori :

Terkait