Dua Kabupaten Di Provinsi Jambi Akan Dilintasi Tol Jambi-Rengat

Jumat 19-06-2020,10:19 WIB
Reporter : aba
Editor : Ra

Jambi – Kelanjutan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) makin dekat jadi kenyataan. Kemarin (17/6) Kementerian PUPR yang didampingi pemrakarsa Jalan Tol PT Hutama Karya (HK) sudah menyerahkan dokumen pengadaan lahan kepada Pemprov Jambi yang diterima Gubernur Jambi H.Fachrori Umar untuk segera ditindaklanjuti kesediaan lahannya.

Dokumen yang diserahkan baru trase tol Jambi Rengat sepanjang 198 Km, atau khusus untuk Jambi ada sepanjang 116,5 km. Jalur tol ini setidaknya akan melewati dua kabupaten, yakni Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Jabar.

Dijelaskan koordinator lahan JTTS PT Hutama Karya, Ilham Desri nantinya pada dua kabupaten itu aka nada 6 kecamatan yang dilewati.

“Untuk kecamatan di Muaro Jambi ada Kecamatan Jambi Luar Kota dan Kecamatan Sekernan, lalu untuk Kabupaten Tanjabbar ada empat kecamatan yakni Muara Papalik, Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang Asam,” jelas Ilham.

Dijelaskan Ilham lebih lanjut nantinya ketika rampung, Tol Jambi- Rengat ini akan tersambung ke trase lain yakni Betung-Tempino yang prosesnya sedikit lebih lambat dibanding Jambi -Rengat. “Nanti seperti jalan lingkar di pinggir kota, karena kan tol tak boleh masuk kota, oleh karena itu Jambi-Rengat titik nol ada di Muaro Jambi, dan akan survey,” katanya. (aba)

Tags :
Kategori :

Terkait