Bupati Batanghari Akan Salurkan BBT 7,5 Milyar Pada 27.407 KK

Kamis 02-04-2020,12:37 WIB
Reporter : Fny
Editor : Ra

Batanghari - Bupati Batanghari Ir. Syahirsyah. Sy akan kembali menyalurkan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi pemerintah daerah kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dengan adanya wabah virus Covid-19.

Bantuan tersebut akan di salurkan kepada 27.407 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di delapan Kecamatan, yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari, yang mana dari 22.407 KK yang menerima bantuan tersebut diluar dari Bantuan Sosial (Bansos) dari pusat.

Adapun Bantuan itu akan diberikan selama tiga bulan terhitung Maret hingga Mei 2020,Total dana yang disiapkan oleh Pemkab Batanghari untuk BBT tersebut mencapai Rp.7,5 miliar per bulan, yang didapat dari dana perjalanan dinas setiap SKPD dan kepala daerah tahun 2020.

"Dinas sosial telah mendata, dan didapati dengan jumlah sekitar 27.407 KK, dalam satu KK akan menerima 150.000 per bulan. Bantuan ini dimulai dari bulan Maret, yang artinya bulan Maret yang direalisasikan 50% terhitung tanggal (15/3)". Kata Syahirsah pada Rabu (01/04).

Bupati Batanghari Syahirsyah juga menjelaskan, untuk pedagang asongan dan UMKM sendiri saat ini di perhatikan juga sangat merasakan sekali dampak dari Covid-19 ini, dimana dagangan mereka mulai sepi pembeli. Yang jelas untuk proses penyaluran tekhnisnya itu akan melalui Bank Jambi nantinya, karena saat ini tidak di perbolehkan adanya keramaian.

"Untuk bantuan ini yang jelas, untuk wilayah Batanghari yang masih dekat dari Bank-Bank yang ada di dekat wilayahnya itu akan di beri bantuan secara Non tunai, dan sedangkan untuk wilayah yang tidak terjangkau dari wilayah akses bank, itu akan di berikan bantuan secara tunai. Serta perlu di ketahui, bantuan ini bisa jadi bakal dilakukan penambahan lagi, jika keadaan mulai tidak memungkinkan lagi atau dalam kondisi darurat."Tutupnya.

Tags :
Kategori :

Terkait