Cetak E-KTP Di Muaro Jambi Capai 100 Keping Per Hari

Jumat 13-03-2020,12:13 WIB
Reporter : Nos
Editor : Ra

Muaro Jambi - Setiap harinya Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muaro Jambi terus dipenuhi oleh ratusan pemohon Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Pengurusan dilakukan bukan hanya dalam hal pencetakan, namun juga perubahan data.

Dalam sehari pelayanan pencetakan E-KTP mampu mencapai 100 keping. Jika dalam sehari terdapat lebih dari 100 pemohon, maka antrian diatas 100 akan dilanjutkan esok hari, karena kebatasan kemampuan pencetakan yang hanya 100 keping.

Kepala Dinas Dukcapil Muaro Jambi Zakaria menuturkan, ketersediaan stok blangko E-KTP pada tahun 2020 berjumlah 6.000 keping. Hingga saat ini ditegaskan masih tersedia 2.000 blangko E-KTP, dengan ketersediaan stok blangko E-KTP yang menipis tersebut, pihaknya optimis tidak ada kendala dalam pencetakan E-KTP.

“Pada saat ini stok masih cukup banyak dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. Blangko itu, pengajuan terakhir kemarin kami dibantu 6.000 keping dan pada saat ini ada 2.000 keping. Mungkin dalam minggu depan akan kita ajukan kembali.” Ucap Zakaria Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi.

Tags :
Kategori :

Terkait