Bupati Batanghari Hadiri Acara Diseminasi Dana Desa dan Optimalisasi Penyaluran KUR

Selasa 03-03-2020,19:22 WIB
Reporter : Fny
Editor : Ra

Batanghari - Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, SY hadiri acara Diseminasi Dana Desa Dan Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Pada Selasa (03/03/2020). 

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, Direktur Utama Bank 9 Jambi, Dr. H. Yulsek Elhacon, SH, M.Si, Para Kepala OPD, Para asisten Setda, Para Camat, Para Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari Senantiasa terus melakukan upaya pengoptimalan dana desa guna mendukung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa.

"Pemkab Batanghari mendukung agar nantinya proses penggunaan dana desa dapat lebih tepat sasaran dan benar-benar digunakan untuk pembangunan desa sesuai dengan prinsip pembangunan desa." Ujar Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, SY

Kemudian dalam rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan penjelasan supendi mengenai potensial pendapatan kabupaten Batanghari yakni pada sawit dan karet untuk lebih meningkatkan produksinya lagi untuk menambah pendapatan desa dan kabupaten Batanghari.

Beliau menambahkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi masih sangat rendah dari pada kebutuhan ekonomi nasional untuk itu perlu adanya dukungan semua pihak khususnya Pemkab Batanghari dalam peningkatan pertumbuhan perekonomian Batanghari.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Relakisasi Dana Desa secara simbolis kepada beberapa Kepala Desa, serta penyerahan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenaga Kerjaan serta penerima manfaat JKK yang diserahkan langsung oleh Bupati Batanghari kepada para penerima.

Tags :
Kategori :

Terkait